sharpnel_content
Bagaimana Tren Voice Search pada Modern Web Development?

News 13 Sep 2021


Bagaimana Tren Voice Search pada Modern Web Development?

Share

Teknologi web development terus berevolusi pada fase yang mencengangkan. Jika dulunya kita harus mengetik kata kunci untuk googling, kini Anda dapat melakukannya bermodalkan suara saja.  

Dengan voice search, Anda dapat streaming lagu favorit sampai mengecek informasi cuaca terbaru tanpa harus menggerakan jari. Dengan kenyamanan sebaik ini, voice search pun diprediksi menjadi tren teknologi masa depan pada modern web development

 

Kenapa Voice Search Populer?

Lalu, seberapa akurat prediksi ini? Untuk Anda yang masih bimbang untuk meminang teknologi ini, data dari konsultan PwC mungkin bisa meyakinkan Anda. Menurut data dari konsultan PwC, banyak pengguna berusia 18-24 tahun yang mulai bermigrasi ke voice search. Mereka menggunakan voice search untuk mempermudah rutinitas. 

Sebesar 35% pengguna setiap harinya memanfaatkan voice search untuk mengecek cuaca dan berita setiap harinya. Sementara itu, 33% dan 32% pengguna lainnya menggunakan voice search untuk memutar musik dan melakukan pencarian di search engine.

Pengguna juga mengandalkan teknologi ini untuk mengontrol perangkat lain, memasukkan barang ke rak belanja, mengirim e-mail, dan lainnya. Untuk detailnya, silakan membaca di PwC.  

Dengan meningkatnya penggunaan voice search dan munculnya kebiasaan online baru pada anak muda, industri harus sigap dalam menangkap peluang ini. Jadi, sudah dapat dipastikan bahwa voice search akan menjadi tren pada modern web development. 

Untuk bisa mengadopsi voice search yang sesuai tuntutan zaman, Anda harus melakukan strategi pengembangan. Strategi ini bisa berfokus pada pembuatan website yang responsif karena pengguna sudah beralih dari PC ke mobile

Selain itu, Anda juga harus memikirkan tentang desain atau website layout yang lebih voice search friendly dan hal teknis lainnya. Untuk mengatasi hal teknis ini, Anda dapat memanfaatkan layanan konsultan IT dari AsiaQuest Indonesia. 

Kami adalah anak perusahaan Jepang yang melayani jasa web development di Indonesia. Sampai saat ini, kami sudah menjadi konsultan IT untuk ratusan perusahaan Jepang sekaligus perusahaan Indonesia. 

Salah satu proyek kami yang berkaitan dengan web development yaitu pembuatan landing page promosi dan official site yang responsif dari satu perusahaan kenamaan Jepang di Indonesia. Dengan pengalaman yang mumpuni, tim konsultan IT kami akan membantu perusahaan Anda untuk mengadopsi teknologi pada modern web development.  

Sebagai referensi, Anda juga dapat mengecek beberapa proyek web development lainnya pada Portofolio atau menghubungi langsung tim IT kami melalui menu Kontak Kami

 

Sumber: 

  1. Gotechark.com
  2. Pwc.com

Photo by Ben Kolde on Unsplash

 

Browse blog by tag

Back To Top