sharpnel_content
Bagaimana Peluang Karier Software Developer?

News 05 Nov 2020


Bagaimana Peluang Karier Software Developer?

Share

Profesi software developer terdengar kian mentereng dengan adanya demam digitalisasi di seluruh dunia. Saat banyak perusahaan berbondong-bondong untuk melakukan transformasi digital, profesi software developer pun kian dikenal. Tak ayal, banyak orang yang mulai bermimpi untuk menjadi software developer karena memimpikan masa depan karier yang cemerlang. Sebenarnya, bagaimana peluang karier software developer

Peluang karier software developer sangatlah besar. Terlebih lagi, pemerintah sudah mengungkapkan bahwa Indonesia membutuhkan 19 juta talenta IT hingga 15 tahun ke depan. Oleh sebab itu, talenta IT yang dapat mengembangkan perangkat lunak sudah pasti dibutuhkan. 

 

Pengertian Software Developer

Namun, sebelum kita beranjak pada peluang karier profesi ini, mari kita cari tahu dulu pengertian software developer. Software developer adalah sebutan untuk orang yang melakukan pengembangan perangkat lunak dengan memanfaatkan teknologi. Nantinya, software developer melakukan analisa pasar, menyusun desain, dan mengembangkan perangkat yang sesuai kebutuhan pasar. 

Melihat dari vitalnya tugas software developer, tidak salah bila profesi ini sangat dibutuhkan pada masa mendatang. Ketika semua orang beralih dari offline ke online, kita pasti membutuhkan perangkat lunak untuk memenuhi segala kebutuhan kita. Nah, dengan adanya software developer, semua perangkat lunak ini bisa diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang dinamis. 

Lebih lanjut, software developer ini nantinya dapat mengisi posisi di perusahaan startup digital yang mulai menjamur di dunia. Anda pun yang memiliki background software developer juga dapat membangun perusahaan Anda sendiri. Dengan demikian, profesi ini memiliki jangkaun karier yang tidak terbatas. 

Anda dapat mengembangkan perangkat lunak dalam berbagai bidang dan sektor sesuai minat. Ada beberapa sektor pengembangan perangkat lunak yang dapat dibidik, yaitu kesehatan, hiburan, retail, dan masih banyak lagi. Nah, melihat besarnya peluang karier software developer, Anda jadi makin tertarik untuk membangun karier dengan profesi ini, bukan?

 

 

Photo by Arif Riyanto on Unsplash

 

 

Browse blog by tag

Back To Top