sharpnel_content
Bagaimana Peluang Bisnis di TikTok 2022?

News 02 Feb 2022


Bagaimana Peluang Bisnis di TikTok 2022?

Share

Tahun boleh saja berganti, tetapi aliran popularitas TikTok tak juga surut. Hal ini dikuatkan oleh sebuah penelitian dari We are Social dan Hootsuite pada Januari 2021 silam. Menurut penelitian ini, Tiktok menduduki posisi pertama sebagai mobile app yang paling banyak diunduh di Indonesia. Tidak hanya itu, TikTok menempati posisi sembilan sebagai media sosial yang paling banyak digunakan. Pertanda apakah ini? Artinya, peluang bisnis di TikTok 2022 masih menjanjikan! 

Untuk Anda yang sudah kenyang dengan asam-garam dunia perbisnisan di Tiktok, silakan mencari inovasi baru tahun ini. Kalau Anda baru mau terjun ke TikTok marketing, tahun ini adalah momen yang tepat untuk memulainya, lho. Sukses atau tidaknya TikTok marketing, tergantung dari bagaimana Anda memanfaatkan fitur TikTok semaksimal mungkin. 

 

Apa yang Keunggulan TikTok? 

TikTok menjadi media sosial yang paling banyak diunduh bukan tanpa alasan, lho. Sebenarnya, apa yang membuat TikTok unggul dari media sosial lainnya? Berbeda dengan media sosial pada umumnya, user tidak sebatas membagikan postingan. 

Anda berkesempatan untuk menuangkan ide kreatif, berinteraksi, sampai berduet dengan user lain. Berkat fiturnya ini, Anda tidak akan kesusahan untuk meningkatkan engagement dan exposure postingan. Anda pun dapat membangun brand bisnis dengan lebih leluasa dan mudah

Tidak sebatas exposure di satu platform saja, lho! Video TikTok pun banyak yang diunggah di media sosial lain, seperti YouTube, Twitter, Facebook, dan Instagram. Sampai ada juga yang di-share di grup WhatsApp. Walaupun Anda tidak mendapatkan engagement, pesan yang ingin Anda sampaikan di video TikTok akan tersampaikan lintas platform

Nah, apabila ciri khas fitur dan algiroritma TikTok ini sesuai dengan visi dan misi bisnis Anda, pakai TikTok dari sekarang! Dengan adanya pandemi, banyak orang yang “mencari” kesibukan di internet. TikTok pun menjadi “rumah” untuk menampung para musafir di dunia maya ini. Terlebih lagi, banyak pihak memprediksi bahwa postingan video akan lebih mendominasi daripada tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini terlihat dari Instagram yang lebih menganakemaskan Reels atau postingan berbasis video baru-baru ini. Artinya, Instagram menyadari seberapa besar ancaman TikTok dengan video-video viralnya. Instagram pun mengejar ketertingalan dengan menyempurnakan fitur Reels.   

Jika selama ini akun media sosial bisnis hanya fokus pada foto saja, cobalah untuk bermigrasi ke video. Dengan demikian, Anda dapat membangun brand bisnis dengan lebih mudah dan sesuai dengan perkembangan zaman. Tangkap peluang ini dengan sebaik-baiknya agar bisnis Anda meraih sukses tahun ini! 

 

Sumber:

  1. Eternitymarketing.com
  2. Nogood.io

Photo by Hello I’m Nik on Unsplash

 

 

Browse blog by tag

Back To Top