sharpnel_content
Bagaimana Cara Mencetak Chat WhatsApp?

News 12 Jul 2021


Bagaimana Cara Mencetak Chat WhatsApp?

Share

Dibalik seringnya WhatsApp tersandung skandal privasi pengguna, ia tetap saja diminati karena fitur-fitur yang ditawarkan. Yang terbaru, para pengguna WhatsApp kini bisa mencetak chat mereka.

Obrolan Anda dengan teman dan keluarga, atau bahkan rekan bisnis, bisa dengan mudah dicetak dan disimpan untuk dijadikan bukti. Tentu fitur ini sangat membantu bagi orang-orang yang sering mengadakan obrolan penting melalui WhatsApp.

Untuk Mencetak/Print Chat di WhatsApp cukup mudah, berikut cara-caranya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel
  2. Pilih percakapan yang ingin Anda cetak
  3. Klik titik tiga di pojok kanan atas
  4. Pilih menu More atau Lainnya
  5. Pilih menu Export Chat
  6. Pilih Gmail, percakapan Anda akan secara otomatis diekstrak menjadi sebuah file
  7. Jika ingin dicetak, Anda bisa mengunduh file tersebut lebih dulu.

Cetak Chat WhatsApp, Alternatif Back Up Selain Cloud

Tahukah Anda bahwa chat WhatsApp Anda akan secara otomatis di back up ke Google Drive. Ini bisa dilakukan terutama jika Anda sudah memasukkan email ke dalam pengaturan back up WhatsApp. Dengan cara ini, WhatsApp bisa memulihkan semua riwayat percakapan Anda di WhatsApp manakala Anda berganti perangkat.

Kelemahan backup chat WhatsApp di cloud seperti Google Drive dan iCloud adalah tidak adanya enkripsi untuk back up file tersebut. Chat Anda di aplikasi WhatsApp selalu dienkripsi, tapi tidak dengan cadangannya di cloud.

Cetak chat WhatsApp bisa menjadi jalan alternatif manakala Anda ingin menyimpan bukti otentik dari sebuah percakapan dengan teman, keluarga, atau rekan bisnis. Chat mengenai hutang piutang misalnya, kalau tidak ada bukti otentik akan sulit diselesaikan. 

Sumber: www.cnnindonesia.com
Photo by Asterfolio on Unsplash

Browse blog by tag

Back To Top