sharpnel_content
AQI Sports: Futsal dan Pingpong

News 11 Sep 2020


AQI Sports: Futsal dan Pingpong

Share

Sudah menjadi rahasia umum bahwa olahraga memiliki kekuatan untuk mempersatukan suatu kelompok atau bangsa. Suatu kelompok yang awalnya bercerai-berai, tiba-tiba bersatu padu untuk membela tim olahraga kebanggannya. Melihat betapa dahsyatnya manfaat dari olahraga, PT. AQ Business Consulting Indonesia (AQI) pun menyiapkan bujet khusus AQI Sports. Dengan demikian, karyawan AQI dapat berolahraga bersama-sama usai bekerja.  

Dengan melakukan olahraga bersama-sama, karyawan dapat mengasah komunikasi dan kerja sama tim. Selain itu, AQI Sports ini juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan karyawan. Pasalnya, karyawan selalu duduk dan fokus di depan laptop selama delapan jam lamanya. Jika tidak diselingi dengan olahraga, imunitas dan kebugaran karyawan akan menurun. Hal ini tentu bisa memengaruhi kualitas dan produktivitas karyawan. 

Berbagai Jenis Olahraga di AQI Sports

Perusahaan memberikan kebebasan kepada karyawan untuk memilih jenis olahraga yang ingin dilakukan. Oleh karena itu, jenis olahraga yang dilakukan pun selalu berubah-ubah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan tim. Tak hanya jenisnya saja, jumlah karyawan yang mengikuti kegiatan ini juga selalu berubah-ubah. Hal ini disebabkan oleh kebijakan perusahaan yang membebaskan karyawan untuk ikut agenda ini atau tidak. 

Salah satu jenis olahraga yang kami pilih yaitu futsal. Tak hanya bermain antarkaryawan, kami pun sempat melakukan tanding dengan perusahaan IT lain yang ada di Yogyakarta. Dengan adanya tanding, perusahaan dapat meningkatkan team work tim. Para karyawan harus berjuang untuk memenangkan pertandingan di bawah bendera perusahaan. 

Di samping itu, karyawan juga bisa bertemu dan menjaring koneksi dengan sesama karyawan yang bekerja di bidang yang sama. Siapa tahu berawal dari futsal bareng, nantinya bisa menjadi rekan tim dalam mengerjakan proyek yang sama, bukan?  

Setelah Yogyakarta Branch Office pindah ke kantor baru, karyawan pun beralih ke olahraga pingpong. Perusahaan memang sudah menyediakan fasilitas meja pingpong. Dengan begitu, karyawan bisa menggunakannya saat jam istirahat dan sepulang kerja untuk berolahraga. 

Saat ini, kegiatan olahraga tidak lagi dilaksanakan karena perusahaan menerapkan kebijakan remote working. Jika  pandemi berakhir dan aktivitas perkantoran kembali normal, kami akan membagikan keseruan lain dari AQI Sports.

 

Browse blog by tag

Back To Top