sharpnel_content
Nostalgia AQI Outing ke Malang 2018

News 11 Des 2020


Nostalgia AQI Outing ke Malang 2018

Share

Setelah menimang-nimang beberapa opsi, manajemen memilih Malang sebagai lokasi untuk AQI outing tahun 2018. Mengapa Malang? Beberapa tahun terakhir, Malang memang tengah menjadi primadona di antara pencinta travelling di Indonesia. Terlebih lagi, film 5 cm yang memakai Malang sebagai salah satu latar filmnya begitu booming di Indonesia. Tak ingin ketinggalan tren, kami pun menggelar AQI outing ke Malang pada tanggal 4-6 Mei 2018.  

Tak sebatas tren, kami memilih Malang karena destinasi wisatanya cukup beragam sehingga dapat mengakomodasi selera semua karyawan. Mulai dari wisata edukasi, wisata belanja, wisata sejarah, sampai wisata adventure pun ada. Bahkan, kami sampai pergi ke Probolinggo pagi-pagi buta untuk berburu sunrise di Gunung Bromo! Bagaimana, outing kali ini sudah terasa ala-ala film 5 cm belum? 

 

AQI Outing ke Malang 2018: Tersesat di Taman Labirin!

Taman labirin AQI outing ke Malang

Meskipun tidak sampai mendaki Gunung Semeru, outing kali ini konsepnya cukup mirip dengan itinerary Zafran dkk di film 5 cm. Jika karyawan Jakarta Office memakai transportasi udara, karyawan Yogyakarta Branch Office naik kereta Bima dari Stasiun Tugu ke Malang. 

Air Terjun Coban Rondo AQI Outing ke Malang 2018

Setelah itu, tim berkumpul di Malang dan memulai agenda outing di Air Terjun Coban Rondo dan Taman Labirin. Selama berada Taman Labirin, banyak aktivitas outdoor yang dapat AQI team lakukan. Misalnya, flying fox dan game di taman labirin. Selesai di sini, kami melanjutkan perjalanan ke Museum Angkut dan acara makan malam. 

 

Berburu Sunrise di Bromo 

Sunrise di Bromo

Pada hari kedua outing, AQI team sengaja bangun lebih awal sekitar pukul 03.00 dini hari karena akan berburu sunrise di Bromo. Setelah tim berkumpul, seluruh rombongan diangkut jeep dan melewati jalanan berliku dan berbukit menuju Bromo. Meski sempat mengalami kendala di tengah perjalanan, kami berhasil mencapai lokasi dan menikmati keindahan sunrise di Gunung Bromo! 

Sunrise Bromo

Savana Kawah Bromo AQI Outing ke Malang 2018

Jangan puas dulu, kami juga melakukan kegiatan mendaki kecil-kecilan menuju Kawah Bromo yang populer! Mumpung sedang ada di Bromo, kami pun mengeksplorasi kawasan ini sampai tuntas. Kami sengaja memilih kawasan padang savana untuk makan siang.

Ditemani angin sepoi-sepoi dan keindahan pegunungan Bromo, kami menikmati hidangan sekaligus mengistirahatkan otot yang lelah. Setelah berbulan-bulan hanya duduk manis di kantor, mendaki Kawah Bromo bisa menjadi terapi kejut pada otot tubuh yang tertidur. 

 

Menikmati Nightlife Kota Malang dan Wisata Petik Apel Keesokan Harinya

Nightlife Malang BNS

Apakah Anda mengira bahwa agenda hari kedua berakhir di Bromo? Tentu saja tidak. Setelah istirahat sejenak di penginapan, kami melanjutkan perjalanan ke Jatim Park III dan BNS. Kedua lokasi ini tidak menuntut banyak aktivitas fisik sehingga cocok dijadikan destinasi penutup hari kedua. 

Jika berbicara tentang Malang, kita tentu tidak boleh melewatkan wisata petik apelnya. Maka dari itu, kami melakukan aktivitas petik apel pada hari terakhir outing! Selain bisa memetik dan menikmati apel segar langsung dari pohonnya, kami juga mendapatkan pengetahuan baru tentang apel. Berbekal informasi dari petani apel, kini kami tak hanya jago coding saja, tetapi juga jago dalam memilih apel yang berkualitas super! 

Memetik Apel di Malang

Memetik Apel di Malang 2

Tak terasa, acara outing sudah memasuki agenda penutup. Acara outing ditutup dengan agenda belanja oleh-oleh khas Malang sebelum kembali ke kota masing-masing. Sedikit cerita, outing adalah event tahunan yang digelar perusahaan untuk meningkatkan team work karyawan. 

Pasalnya, AQI sendiri memiliki dua kantor yaitu Jakarta Office dan Yogyakarta Branch Office. Dengan adanya outing ini, diharapkan semua karyawan dapat mengenal satu sama lain meski jarang bertatap muka secara langsung. Setelah melihat keseruan outing kali ini, sepertinya misi perusahaan sudah berhasil, ya. Selamat tinggal outing tahun ini, sampai bertemu di outing masa mendatang

 

Browse blog by tag

Back To Top