sharpnel_content
Aplikasi TiJeku, Cara Mudah Membeli Tiket Transjakarta!

News 06 Okt 2020


Aplikasi TiJeku, Cara Mudah Membeli Tiket Transjakarta!

Share

Upaya pencegahan penularan COVID-19 di ruang publik terus dilakukan di Jakarta. Salah satu upaya ini dilakukan oleh PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dengan menghadirkan aplikasi TiJeku. Aplikasi TiJeku memungkinkan penumpang Transjakarta untuk membeli tiket tanpa harus menyentuh. Harapannya, penumpang dapat naik transportasi dengan lebih aman dan nyaman. 

Dengan adanya aplikasi TiJeku, penumpang tidak perlu lagi membeli tiket di loket, tetapi dapat membeli secara fleksibel kapan saja dan di mana saja. Anda hanya perlu membawa smartphone dan menunjukkan QR Code dari tiket. Dengan cara kerja yang serba digital, penumpang dapat melakukan perjalanan sesuai dengan protokol kesehatan. 

Lalu, Apa Saja Fitur Aplikasi TiJeku untuk Transjakarta? 

Aplikasi TiJeku dirilis dengan banyak keunggulan, lho. Anda dapat mengakses segala informasi Transjakarta. Beberapa informasi yang dapat diakses yaitu halte, rute, jenis layanan, posisi bus, pembukaan layanan baru, dan jenis layanan.

Penumpang akan dimanjakan dengan fitur Smart Assistant yang membantu Anda untuk mengelola perjalanan. Anda dapat melihat jadwal, lokasi bus secara real time, dan kapan bus Anda akan tiba. Jika lokasi bus dapat diketahui secara real time, Anda tidak perlu lagi takut ketinggalan bus atau terlalu lama menunggu bus di halte. 

Bagaimana kalau Anda lupa belum membeli tiket? Tidak perlu khawatir, aplikasi akan mengirimkan notifikasi dalam jarak 50 meter dari halte. Notifikasi ini berisi informasi bahwa Anda belum membeli tiket. Oleh sebab itu, Anda masih punya sedikit waktu untuk membeli tiket sebelum sampai ke halte. Sesampainya di halte tinggal menunjukkan QR Code dan naik bus Transjakarta! 

Selain tiket berbentuk QR Ticket, Anda juga dapat melakukan transfer tiket. Konon, TiJeku adalah aplikasi pertama di Indonesia yang menawarkan fitur transfer tiket! Dengan adanya QR Code, Transjakarta telah turut serta dalam menyukseskan program transformasi digital di Indonesia. 

 

 

Sumber: news.detik.com

Sumber foto: 

  1. Pexels.com
  2. Play.google.com

Browse blog by tag

Back To Top