sharpnel_content
Aplikasi Buku Kas untuk Bisnis UMKM

News 02 Jun 2021


Aplikasi Buku Kas untuk Bisnis UMKM

Share

Ketika menonton video di YouTube, Anda mungkin secara tidak sengaja menonton iklan aplikasi BukuKas. Dengan iklan semasif ini, kira-kira seberapa efektif pembukuan digital ini dibandingkan pencatatan manual? Seperti di iklan, aplikasi buku kas ini dapat membantu Anda mengelola keuangan dengan praktis, mudah, dan cepat. Setidaknya, Anda tidak perlu berurusan dengan pembeli bandel yang pura-pura lupa dengan utangnya. Pasalnya, detail utang sudah tercatat secara jelas di aplikasi. 

Dengan manfaat segudang, apakah Anda yakin untuk tidak segera mengadopsi aplikasi buku kas untuk bisnis? Jika tertarik, kami sudah menyiapkan ulasan rekomendasi aplikasi buku kas untuk bisnis UMKM terbaik. Yuk, cek!

 

(1) BukuKas-Pembukuan Keuangan UMKM, Aplikasi Kasir

Dibanding dengan aplikasi lainnya, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi BukuKas. BukuKas adalah aplikasi andalan pelaku UMKM untuk mencatat transaksi harian sampai utang. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mencatat pemasukan dan pengeluaran dan stok barang. 

Apakah Anda ingin mentransfer uang? BukuKas juga menawarkan fitur terima dan kirim uang antarbank dengan biaya gratis. Selain itu, Anda juga dapat mengunduh laporan keuangan sehingga dapat dipakai untuk evaluasi. 

Walaupun toko dijaga orang lain, Anda tidak perlu khawatir data akan dimanipulasi karena data dapat dicek secara realtime. Paling penting, Anda dapat men-tracking catatan utang-piutang dengan cepat dan mudah. Dengan demikian, tidak akan ada lagi pembeli yang mangkir dari tanggung jawabnya. 

Download BukuKas

 

(2) BukuWarung: Catatan Keuangan Usaha Harian UMKM

Apakah Anda merasa tidak enak harus menagih utang pelanggan? Dengan memakai aplikasi BukuWarung, Anda dapat mengirim notifikasi tagihan utang secara otomatis melalui WhatsApp ataupun SMS. Anda pun dapat mengetahui siapa saja yang belum membayar utang sehingga bisa segera menagihnya. 

Selain itu, sebagai aplikasi buku kas yang sudah diunduh hingga satu juta kali, BukuKas dilengkapi segudang fitur gratis. Contohnya, BukuWarung dapat digunakan lebih dari satu HP saat online maupun offline! Dengan demikian, semua pencatatan dan transaksi dapat diawasi di manapun Anda berada. 

Download BukuWarung

 

(3) Moodah-Catatan Keuangan Harian Usaha UMKM 

Moodah menjadi salah satu aplikasi buku kas untuk bisnis yang sudah digunakan lebih dari 40 ribu UMKM di Indonesia. Oleh karena itu, kredibilitas aplikasi ini tentu sudah tidak bisa diragukan lagi, bukan? Seperti halnya aplikasi buku kas lainnya, Moodah dapat digunakan sebagai kasir dan pencatat utang digital. 

Lalu, apa yang menjadi pembeda aplikasi ini dengan aplikasi serupa? Nantinya, Anda dapat mengirimkan price list harga produk Anda dengan mudah. Jadi, aplikasi ini tidak semata-mata untuk pencatatan saja, tetapi juga bisa untuk mempromosikan bisnis Anda. Tidak hanya itu saja, Anda juga mempromosikan bisnis dengan menambahkan logo pada semua dokumen digital. 

Download Moodah 

BukuKas, BukuWarung, dan Moodah adalah beberapa contoh aplikasi buku kas untuk bisnis terbaik yang cocok untuk UMKM. Ketiganya dapat digunakan secara gratis dan memiliki keunggulan masing-masing. Maka dari itu, cek fitur tiap-tiap aplikasi agar bisa menemukan yang cocok. 

 

Photo by Adeolu Eletu on Unsplash

Browse blog by tag

Back To Top