sharpnel_content
Apa Saja Fitur Aplikasi Mobile PLN?

News 07 Jul 2021


Apa Saja Fitur Aplikasi Mobile PLN?

Share

Aplikasi Mobile PLN sudah hadir di tengah masyarakat dan sudah banyak manfaat yang bisa dirasakan. Bahkan, di kala pandemi ini masyarakat pengguna listrik subsidi 450 VA bisa melakukan klaim token listrik gratis via aplikasi mobile PLN.

Yang terbaru, kini aplikasi mobile PLN menambah fitur yaitu Listriqu. Fitur Listriqu ini bisa digunakan untuk masyarakat yang ingin melakukan instalasi listrik PLN melalui aplikasi mobile PLN. 

Sebagai informasi, layanan instalasi milik pelanggan (IML) tidak diberikan langsung oleh PT PLN, tapi melalui anak usaha mereka yaitu PT Haleyora Power. PT Haleyora Power jugalah yang menginisiasi ditambahkannya fitur Listriqu ke dalam aplikasi mobile PLN.

Keunggulan Instalasi Listrik melalui Aplikasi Mobile PLN

PT Haleyora Power menjanjikan layanan instalasi listrik yang lebih baik melalui aplikasi mobile PLN, misalnya melalui penyediaan petugas kompeten bersertifikasi, kualitas material standar SNI, harga transparan, serta produk yang bergaransi.

Kemudian, keunggulan lain instalasi listrik melalui aplikasi mobile PLN yaitu sistem monitoring yang bersifat end to end, yaitu pengawasan secara menyeluruh mulai dari pelanggan memesan sampai pick up petugas crew ke rumah pelanggan.

Fitur Lain dari Aplikasi Mobile PLN

Selain fitur instalasi listrik end to end, aplikasi mobile PLN juga menambah beberapa fitur lain yaitu:

  1. Pembelian token listrik untuk pelanggan PLN prabayar
  2. Pembayaran tagihan listrik untuk pelanggan PLN pasca bayar
  3. Monitor penggunaan listrik 
  4. Mengajukan layanan pengubahan daya
  5. Swadaya catat angka meter (swacam)
  6. Layanan pengaduan pelanggan, agar masyarakat bisa mendapatkan informasi proses penyelesaian gangguan

Khusus untuk pembelian token listrik dan pembayaran tagihan listrik, aplikasi mobile PLN telah bekerjasama dengan beberapa bank dan fintech. Masyarakat kini bisa menikmati proses pembelian token listrik maupun pembayaran tagihan listrik dengan mudah dan cepat melalui aplikasi mobile PLN.

Pengguna aplikasi mobile PLN juga bisa menikmati layanan notifikasi lengkap untuk setiap pemadaman, keluhan laporan, tindak lanjut pengaduan, dan tambah daya.

Aplikasi Mobile PLN Tersedia di iOS dan Android

Aplikasi mobile PLN beserta fitur-fitur terbarunya ini sudah tersedia di iOS dan Android. Masyarakat bisa menikmati layanan-layanan tersebut di atas setelah mengunduh dan menginstall aplikasi mobile PLN.

Untuk yang ingin menambahkan profil ID pelanggan, tap menu “tambah IDPel/No Meter’. Anda bisa memeriksa profil IDPel seperti nama konsumen, tarif, daya, alamat, hingga titik lokasi.

Masyarakat juga bisa memeriksa informasi pemadaman listrik di area tempat tinggal.


Buat Aplikasi Mobile-mu Sendiri

Membuat aplikasi mobile sekarang ini bisa dengan mudah dilakukan, terlebih dengan semakin banyaknya perusahaan-perusahaan mobile developer maupun web developer. Kini, gagasan-gagasan di kepala Anda tak hanya sekadar ide belaka, tapi Anda pun bisa mewujudkannya menjadi nyata.

Apakah Anda sedang mencari perusahaan mobile developer maupun web developer? Sebagai konsultan IT terpercaya dan berpengalaman, AsiaQuest Indonesia siap menjadi partner ideal Anda untuk urusan mobile development maupun website dan web system development. Kunjungi laman Services kami untuk informasi detail mengenai layanan yang kami berikan. 

Sumber: 

  1. www.kompas.com 
  2. katadata.co.id

Background photo created by jannoon028 – www.freepik.com

Browse blog by tag

Back To Top