sharpnel_content
Apa Itu BukaSend dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

News 09 Okt 2020


Apa Itu BukaSend dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Share

Kebutuhan akan jasa logistik meningkat pesat selama pandemi COVID. Saat masyarakat enggan beranjak dari rumah dan memilih belanja online, jasa logistik pun menjadi tumpuan roda perekonomian agar dapat terus berputar. Peluang ini ditangkap dengan baik oleh Bukalapak hingga akhirnya merilis fitur BukaSend. 

Kini, para pelapak dapat memanfaatkan fitur BukaSend untuk mengirim barang bebas rempong.  Untuk memuluskan kinerja layanannya, Bukalapak telah menggandeng beberapa jasa logistik. Jasa logistik yang bergabung dalam BukaSend yaitu Paxel Same Day, J&T Express, SiCepat Best, Grab Instant, Ninja Reg, GO-SEND Instant, dan SiCepat Reg.

Anda pun dapat memilih berbagai jasa pengiriman ini dengan bobot maksimal 7 kg untuk satu kali pengiriman. Sebenarnya, layanan BukaSend ini tidak jauh berbeda dengan jasa logistik lain yang menawarkan layanan pick up service dan live tracking. Namun, manfaatnya akan sangat terasa jika Anda adalah pelapak aktif di Bukalapak. 

Dengan adanya fitur BukaSend, Anda tidak perlu datang ke agen untuk mengirimkan barang. Mitra kurir akan melakukan pick up ke rumah Anda dan mengirimkan barang tersebut ke lokasi tujuan.

Terakhir, Anda dapat melacak posisi paket kapan pun dan di mana pun dengan fitur live tracking. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan promo menarik berupa cashback mencapai 35% dari jasa logistik yang bermitra dengan Bukalapak. 

Bagaimana Cara Kirim Paket dengan BukaSend?

Perlu untuk dicatat, BukaSend hanya tersedia di aplikasi Bukalapak. Oleh karena itu, pastikan Anda mengunduh aplikasi terlebih dahulu jika ingin menggunakan BukaSend. Silakan unduh aplikasi Bukalapak di sini.  

Jika sudah, silakan ikuti panduan menggunakan BukaSend di bawah ini. 

  1. Silakan login ke akun Bukalapak Anda. Jika belum, silakan register terlebih dahulu. 
  2. Pilih Semua Menu, cari pilihan BukaSend di kategori lainnya. 
  3. Pilih cara pengiriman yang diinginkan. Pilihannya adalah Kirim Sekaligus dan Paket Satuan. Jika sudah, Anda harus mengisi data pengirim dan penerima. 
  4. Isikan detail alamat pengirim dan penerima serta detail paket, cara kirim, dan jenis jasa logistik yang diinginkan. 
  5. Setelah pembayaran dilakukan, mitra kurir akan datang dan mengambil paket sesuai destinasi yang ditentukan.

Nah, ini dia pengertian BukaSend dan cara menggunakannya. Silakan manfaatkan fitur ini agar aktivitas belanja Anda kian mudah dan praktis! 

 

Sumber: 

  1. Money.kompas.com
  2. Dailysocial.id

Photo by Pocky Lee on Unsplash

 

 

Browse blog by tag

Back To Top