sharpnel_content
AirShield dari Teague dapat Saring Udara di Pesawat hingga 99,99%!

News 02 Sep 2020


AirShield dari Teague dapat Saring Udara di Pesawat hingga 99,99%!

Share

Kini, Anda dapat bepergian naik pesawat dengan lebih tenang pascapandemi COVID-19. Pasalnya, perusahaan inovasi penerbangan yang bermarkas di Seattle, Teague, tengah mengembangkan perisai udara atau AirShield di pesawat. AirShield dari Teague ini akan di pasang di antara lampu baca dan lubang udara di kabin penumpang. 

Teknologi ini memiliki konsep sistem isolasi kuman yang sangat praktis sehingga tidak mengganggu aktivitas dan kenyamanan penumpang. Perisai udara ini memiliki bentuk kerucut kasat mata yang akan melindungi Anda laiknya kelambu. 

Dilengkapi Filter Canggih HEPA untuk Menyaring Udara Hingga 99,99%!

Untuk detailnya, AirShield ini akan dipasang di ujung nozzle ventilasi udara kabin sehingga penumpang akan memiliki ruang udara private. Dengan adanya perisai udara yang dipasang di nozzle ventilasi udara kabin, Anda tak perlu khawatir menghirup udara yang terkontaminasi virus. 

Lalu, bagaimana cara kerja perisai udara ini dalam menekan risiko penularan virus? Perisai udara ini dilengkapi filter High-Efficiency Particulate Air yang dapat menyaring udara hingga 99,99%. 

Ketika salah satu penumpang batuk atau bersin, udara sekitarnya akan disedot ke luar kabin dan memasuki HEPA. Meskipun udara di sekitar kita terkontaminasi oleh mikroba, perisai udara ini akan mengalirkan udara ke HEPA sehingga udara akan kembali bersih. 

Jadi, udara yang terkontaminasi virus ini sudah bersih sebelum sempat keluar ke area penumpang lain. Cara ini dirasa paling efektif untuk menekan penyebaran COVID-19 dari jatuhan droplet.

Dibanding dengan protokol kesehatan di pesawat lainnya, AirShield dirasa paling praktis untuk digunakan. Maskapai tentu akan kewalahan untuk mengatur lokasi tempat duduk untuk menerapkan physical distancing

Selain itu, penumpang juga harus makan dan minum sehingga pemakaian masker dirasa kurang efektif. Namun, AirShield memungkinkan penumpang tetap bepergian dengan nyaman tanpa perlu khawatir akan terinfeksi COVID-19.  

 

Sumber: Dailymail.co.uk

 

Browse blog by tag

Back To Top