sharpnel_content
7 Tips Membuat Website Company Profile

News 26 Agu 2022


7 Tips Membuat Website Company Profile

Share

Untuk meningkatkan kredibilitas suatu bisnis, Anda harus mempertimbangkan untuk membuat website company profile. Apa itu company profile? Company profile adalah penjelasan tentang perusahaan secara profesional, meliputi informasi perusahaan, visi dan misi, layanan ataupun produk, status perusahaan, dan lainnya. 

Dengan adanya website company profile, user dapat mencari segala informasi yang mereka butuhkan sebelum memutuskan untuk membeli produk atau menggunakan layanan. 

Mengingat seberapa vitalnya company profile ini, banyak perusahaan mulai mempertimbangkan untuk membuat website company profile. Apa saja yang perlu ada di website company profile

 

1. Gunakan Nama Perusahaan untuk Domain

Nama domain adalah hal pertama yang dilihat oleh calon konsumen atau klien Anda. Dengan memiliki nama domain yang sama dengan perusahaan, user akan lebih mudah melakukan pencarian di search engine

Maka dari itu, gunakan nama perusahaan Anda sebagai domain sehingga lebih mudah dicari. Selain itu, kredibilitas website juga jauh lebih terjamin dengan menggunakan nama perusahaan. Sebagai contoh, perusahaan AsiaQuest Indonesia atau dikenal dengan AQI menggunakan domain www.aqi.co.id

2. Jangan Lupa Sisipkan Logo Perusahaan

Selain dari nama, suatu perusahaan mudah dikenali dari logonya. Anda perlu menambahkan logo perusahaan di sisi kiri atas website company profile. Logo ini memiliki fungsi sebagai branding perusahaan yang akan mudah dingat dan dikenali user

Selain itu, logo ini juga dapat meningkatkan kredibilitas website dan menjadi pembeda dengan perusahaan lain. Takutnya, nama perusahaan Anda memiliki kemiripan dengan nama perusahaan lain.

Untuk membedakan keduanya, kuncinya terletak pada logo. Meskipun memiliki nama perusahaan yang sama, user dapat mengenali perusahaan Anda dari logo. 

 

3. Lengkapi Profile Perusahaan di About Us

About Us adalah menu wajib yang harus ada di website compay profile. Mengapa? Pasalnya, user akan mendapatkan segala informasi tentang perusahaan Anda di menu About Us. 

Apa saja yang harus ada di About Us? 

-Informasi dasar perusahaan, seperti nama, skala perusahaan, dan lainnya. 

-Susunan jabatan, seperti nama direktur, direksi, sampai manajerial. 

-Sejarah perusahaan dari mulai didirikan sampai sekarang. 

-Visi dan misi perusahaan. 

Dengan memasukkan semua informasi ini, user dapat mengetahui dengan mudah siapakah yang membuat produk atau menyediakan jasa yang mereka minati. 

 

4. Daftar Produk dan Layanan Perusahaan secara Lengkap dan Jelas 

Selanjutnya, Anda dapat fokus dalam mempromosikan produk atau layanan. Anda dapat memasukkan informasi tentang nama produk, foto produk, spesifikasi, harga, dan link e-commerce untuk melakukan pembelian. 

Bagaimana kalau Anda menawarkan jasa atau layanan? Anda juga perlu menambahkan informasi nama layanan, detail layanan yang di-cover, biaya, dan Call to Action ke customer service perusahaan Anda. 

 

5. Biar Lebih Meyakinkan, Tambahkan Portofolio Proyek 

Ada kalanya, user tidak tahu produk atau layanan seperti apa yang  mereka butuhkan. Anda dapat membantu mereka untuk memilih dengan memberikan sample proyek yang sudah perusahaan Anda kerjakan sebelumnya. 

Dari portofolio proyek ini, siapa tahu mereka dapat mendapatkan inspirasi untuk mengembangkan produk mereka seperti apa. Jika tidak, mungkin mereka menginginkan untuk menggunakan layanan yang sama persis dengan contoh proyek yang sudah ada. 

Selain itu, keberadaan contoh produk ini tentu dapat membantu user memahami layanan atau produk Anda dengan lebih baik lagi. 

 

6. Pentingnya Testimoni Klien 

Selaiknya online shop, testimoni pelanggan sanggup meningkatkan level kepercayaan konsumen pada perusahaan Anda. Alhasil, tak sedikit perusahaan yang akhirnya turut mencantumkan testimoni klien untuk menarik minat calon klien. 

Tak tanggung-tanggung, Anda dapat meminta sepatah dua patah kata testimoni dari klien yang sudah dikenal masyarakat secara luas. Jika bukan individunya, Anda dapat memilih klien dari perusahaan besar. 

Untuk menambah kredibilitas sekaligus mempermanis layout, tambahkan foto klien pada testimoni. Inilah kekuatan utama dari the word of the mouth. Daripada iklan, orang cenderung memilih produk atau jasa yang direkomendasikan oleh orang yang dipercayai. 

7. Terakhir, CTA atau Contact US

Ini dia poin terakhir yang wajib ditambahkan pada website company profile. Setelah semua informasi diberikan, Anda harus mengarahkan user ke proses transaksi. Jika Anda menjual produk, Anda dapat menambahkan button CTA ke platform e-commerce, seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan lainnya. 

Apabila Anda sudah memiliki sistem penjualan sendiri, tambahkan arahkan link tersebut ke page penjualan produk. Dengan begitu, user tidak akan langsung keluar dari website Anda setelah mendapatkan informasi yang mereka cari. 

Berbeda lagi jika produk Anda berupa layanan. Silakan tambahkan CTA ke customer service atau sales team perusahaan Anda. Nantinya, kebutuhan user akan dapat langsung di-follow-up oleh tim yang bersangkutan. 

 

Bagaimana Cara Membuat Website Company Profile? 

Untuk membuat website company profile, Anda dapat menggunakan jasa dari perusahaan konsultan IT AsiaQuest Indonesia. Kami memiliki pengalaman dalam membuat website company profile perusahaan multinasional, baik dari Indonesia maupun Jepang. 

Berikut ini beberapa proyek pengembangan website yang sudah kami kerjakan sebelumnya. 

1. Landing page Fumakilla Indonesia

2. Pembuatan Website Perhitungan Kredit Mobil

3. Pembuatan Official Website Group Populer di Indonesia

Ketiga contoh di atas adalah website company profile yang jauh lebih kompleks dibanding dengan company profile pada umumnya. Pasalnya, tim IT kami telah menambahkan beberapa fitur tambahan sesuai dengan permintaan dari klien. 

Apabila Anda berencana untuk menambahkan pelbagai fitur pada website company profile perusahaan, silakan konsultasikan pada tim IT kami. Kami akan membantu Anda untuk mengembangkan website company profile sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. 

 

Professional development photo created by rawpixel.com – www.freepik.com

Browse blog by tag

Back To Top