sharpnel_content
5 Rekomendasi Film Bertema IT Terpopuler

News 06 Agu 2020


5 Rekomendasi Film Bertema IT Terpopuler

Share

Iron Man” mungkin akan menjadi salah satu film bertema IT terpopuler yang bakal dicintai sepanjang masa. Tak hanya ceritanya yang masterpiece, kita akan dibuat terperangah dengan kecanggihan teknologinya. Tak hanya “Iron Man“, kita masih bisa menonton film bertema IT lain yang tak kalah sensasional. Selain menghibur, film-film bertema IT ini bisa membuat pengetahuan Anda akan teknologi meningkat pesat, lho! 

Dari sekian banyak film, apa saja rekomendasi film bertema IT terpopuler? Berikut ini daftar rekomendasinya. 

5. Wall-E (2008)


Khusus untuk anak-anak yang baru mengenal teknologi, Anda bisa mengenalkan film “Wall-E”. Film animasi besutan Walt Disney ini bisa menjadi media belajar yang tepat bagi si kecil. “Wall-E” menceritakan tentang perjalanan seorang robot yang bertugas membersihkan bumi yang dipenuhi sampah. 

Bumi sudah tak layak huni dan manusia sudah dievakuasi ke planet lain. Manusia pun menjalani kehidupan nyaman yang serba canggih di planet baru tersebut. Setelah melihat adanya tanda-tanda kehidupan di bumi, robot ini berusaha untuk meyakinkan manusia untuk kembali ke bumi. Akankah mereka berhasil membujuk manusia untuk kembali ke kampung halamannya? 

4. Her (2013)

What is a baby computer called?”

I don’t know, what?”

It’s data”. 

Inilah potongan percakapan nan romantis antara Theodore Twombly dan asisten virtual berbasis AI bernama Samantha. Theodore menjalani kehidupan yang monoton dan penuh tekanan hingga akhirnya jatuh ke pelukan Samantha. Meskipun hanya dapat mengobrol melalui smartphone, Theodore menemukan “ruang” untuk bernapas. Dia lebih bersemangat untuk menjalani kehidupan setelah mengobrol dengan Samantha. 

Namun, kisah cinta antar keduanya mengalami ujian karena mereka tidak dapat bertemu secara langsung. Selain itu, Samantha juga menyembunyikan rahasia besar dari Theodore. Untuk Anda yang menyukai film sci-fi bertema romance, pastikan untuk menonton film “Her”.  Kami jamin Anda akan dibuat penasaran dengan ending-nya! 

3. Iron Man (2008)


Teknologi dirancang untuk memudahkan kehidupan manusia. Namun, di tangan orang yang salah, teknologi bisa berubah menjadi senjata yang berbahaya! Bahaya penyalahgunaan teknologi ini digambarkan secara gamblang dalam film “Iron Man”. 

Ada kalanya, ambisi manusia yang melewati batas bisa menyebabkan kehancuran dunia. Dengan menonton film ini, Anda akan diajak untuk belajar tentang etika penggunaan teknologi secara tepat dan bijak. Jangan sampai kita menjadi protagonis yang terobsesi untuk menguasai dunia! 

2. The Martian (2015)

Berkebalikan dengan film “Iron Man“, film “The Martian” mengajarkan tentang bagaimana cara memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin. Jika digunakan secara tepat, teknologi dapat menyelamatkan nyawa manusia. Film ini bercerita tentang seorang astronot yang harus bertahan hidup saat ditinggal sendirian di Mars. 

Sembari menunggu bantuan datang, dia mengerahkan segala kreativitasnya untuk bertahan hidup! Dia pun memanfaatkan teknologi agar bisa kembali ke bumi! Jika tahu cara menggunakan teknologi, kita bisa selamat dari hal-hal berbahaya yang mungkin akan kita jumpai pada masa mendatang.  

1. Ex Machina (2015)

Anda bisa mempelajari tentang Artificial Intelligence (AI) Kuat secara mendalam dengan menonton film “Ex Machina”. Film ini mengangkat isu pengembangan AI Kuat yang membuat manusia mengambil alih tugas Tuhan. Anda pun bisa melihat efek buruk pengembangan AI yang tidak disertai dengan pertimbangan moral dan menghilangkan unsur Tuhan di dalamnya. 

Cerita ini berawal dari seorang programmer bernama Caleb yang memenangkan Turing Test robot AI bernama Ava. Tugas utamanya adalah melakukan tes apakah robot AI ini sudah benar-benar seperti manusia. Meskipun film ini diawali dengan dialog smart yang menggugah, tragedi demi tragedi pun terjadi. Robot AI super cerdas ini berusaha memanipulasi Celeb agar bisa kabur dari ‘penjaranya’. 

Setelah melihat film ini, Anda akan memahami mengapa pengembangan AI Kuat memang perlu dipertimbangkan kembali. Sebab, AI Kuat beroperasi sesuai program yang ditanamkan dan tak mengenal konsekuensi. Oleh karena itu, teknologi akan bergerak sesuai dengan tujuan pembuatnya. Seperti halnya Ava yang didesain sebagai robot AI yang ingin kabur dari kurungannya. Dia pun memakai kecerdasan buatan yang ditanamkan di dirinya dan menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan.   

Ini dia 5 rekomendasi film bertema IT terpopuler. Setelah selesai menonton “Iron Man”, pastikan juga untuk menonton film bertema IT lain yang tak kalah bagusnya. Dengan demikian, Anda bisa belajar untuk mengembangkan teknologi secara bijak pada masa mendatang. 

 

Sumber: Itworldcanada.com

Browse blog by tag

Back To Top