sharpnel_content
5 Fakta Menarik tentang Programmer

News 06 Nov 2020


5 Fakta Menarik tentang Programmer

Share

Saat mendengar kata programmer, image seperti apakah yang terlintas di benak Anda? Apakah sosok berkacamata, selalu di depan laptop, dan antisosial? Sebelum Anda terjebak dalam stereotip ini terlalu dalam, yuk cari tahu 5 fakta menarik tentang programmer. Dari sini, Anda dapat mengetahui seperti apa programmer yang sesungguhnya. 

 

1. Memiliki Risiko Terserang Penyakit Kelumpuhan Wajah 

Berbeda dengan stroke, kelumpuhan wajah atau dikenal dengan nama medis Bell’s Palsy akan membuat wajah seseorang lumpuh sementara. Penyakit yang cukup menakutkan ini menjadi salah satu ancaman bagi para programmer. Meskipun sumber penyakit belum jelas, konon penyakit ini disebabkan oleh kebiasaan meng-coding seseorang. Jika Anda meng-coding terlampau serius dan fokus, urat saraf menjadi tegang dan berisiko terkena Bell’s Palsy. 

 

2. Alih-alih Antisosial, Mereka adalah Tipe yang Serius pada Pekerjaan 

Stereotipe antisosial atau jarang bersosialisasi memang melekat begitu kuat pada sosok programmer. Benarkah seperti itu? Jika kita mau mengenalnya lebih dekat lagi, programmer adalah manusia biasa seperti pada umumnya, kok. 

Programmer memang cenderung fokus pada laptop atau komputer karena serius mengerjakan tugasnya. Coding bukanlah pekerjaan yang mudah, tetapi aktivitas yang membutuhkan energi dan konsentrasi tingkat tinggi. Oleh sebab itu, jangan heran kalau mereka terlihat seperti tidak peduli pada kondisi di sekitarnya, ya.

 

3. Deadline Ketat sampai Harus Begadang 

Programmer profesional dituntut bisa menyelesaikan projek tepat waktu. Namun, tidak menutup kemungkinan klien meminta mereka untuk menyelesaikan sebelum deadline. Dengan deadline seketat ini, mau tidak mau para programmer pun sering banget begadang. 

Tidak peduli apa pun urusan pribadi, projek harus selesai sesuai dengan permintaan dari klien. Jadi, jangan heran jika Anda bertemu programmer yang terlihat tak bersemangat sejak pagi hari. Siapa tahu dia habis begadang karena mengejar deadline

 

4. Ada Kalanya, Mereka pun Merasa Kesepian

Efek berjam-jam hingga berhari-hari di depan komputer dan tidak berinteraksi dengan orang lain sering kali membuat programmer kesepian. Pasalnya, mereka cenderung berkomunikasi menggunakan pesan chatting dan jarang bertatap muka dengan orang lain. Oleh sebab itu, mereka pun akan merasa sendirian di dunia ini dan tidak ada yang mempedulikannya. 

 

5. Sanggup Bekerja di bawah Tekanan

Bekerja dikejar deadline adalah makanan sehari-hari para programmer. Maka dari itu, mereka tidak takut lagi menghadapi tantangan dalam pekerjaan. Apa pun kondisinya, mereka akan berjuang keras untuk menyelesaikan tugas-tugas mereka. Dengan sikap seperti ini, programmer pun dapat mengikuti perkembangan teknologi yang dinamis. 

Setelah membaca 5 fakta menarik tentang programmer di atas, apakah ada ciri khas yang juga Anda miliki? Jika belum, silakan tambahkan fakta menarik lainnya di kolom komentar, ya. 

 

Sumber: teknologi.id

Photo by Jefferson Santos on Unsplash

Browse blog by tag

Back To Top