sharpnel_content
5 Aplikasi Unik untuk Wujudkan Resolusi Awal Tahun 2022

News 22 Des 2021


5 Aplikasi Unik untuk Wujudkan Resolusi Awal Tahun 2022

Share

Anda dapat mengisi fase pergantian tahun dengan menyusun resolusi awal tahun. Ide resolusi awal tahun sangatlah banyak, seperti resolusi memiliki rumah baru, tidak cepat marah, staycation, membaca lebih banyak buku, dan segudang ide lainnya. Permasalahannya, tidak semua orang bisa konsisten dengan resolusi yang disusunnya, lho. Maka dari itu, yuk gunakan 5 aplikasi unik untuk wujudkan resolusi awal tahun 2022. 

Apa saja pilihan aplikasi unik untuk wujudkan resolusi awal tahun 2022 yang laik untuk dicoba?

 

(1) Grow: Tumbuhkan Kebiasaan Baik Setiap Harinya!

Resolusi awal tahun tidak melulu soal materi, lho! Anda pun dapat menyusun resolusi yang berkaitan dengan self development ataupun self grow. Jika selama ini Anda merasa memiliki banyak kebiasaan buruk yang ingin diubah, yuk gunakan aplikasi Grow. 

Aplikasi Grow akan membantu Anda membangun kebiasaan baik setiap harinya. Anda akan dianalogikan sebagai satu bibit pohon. Jika ingin bibit pohon semakin tinggi, Anda harus menambahkan satu kebiasaan baik di aplikasi setiap harinya. Nah, pertumbuhan Anda dapat dipantau dari rendah dan tingginya pohon tersebut. 

Kalau ingin pohon Anda menjulang tinggi, jangan bosan untuk memulai kebiasaan-kebiasaan baik. Apa saja kebiasaan baik yang bisa dicoba? Anda dapat mencoba beberapa rekomendasi kebiasaan baik berikut ini.

  1. Minum satu gelas air setelah bangun tidur. 
  2. Rutin membaca sebelum tidur. 
  3. Tidak takut untuk mencoba hal baru setiap harinya. 
  4. Membersihkan kamar atau rumah. 
  5. Mengurangi durasi bermain dengan gawai. 
  6. Berusaha selalu berkata jujur. 
  7. Belajar berkata maaf dan terima kasih. 

Anda dapat menyusun daftar kebiasaan baik sesuai dengan kebutuhan dan kondisi. Dengan adanya aplikasi ini, Anda dapat memantau progres agenda self development Anda. Selain itu, fitur aplikasi ini sangat sederhana sehingga sangat mudah dioperasikan. 

Unduh Grow di Play Store

 

(2) Stylebook: Sulap Fashion Terrorist Menjadi Fashionista! 

Jika selama ini Anda sering dicap sebagai fashion terrorist, yuk gunakan momen awal tahun untuk rebranding image diri. Anda dapat mengunduh aplikasi Stylebook untuk mengasah insting seorang fashionista sejati. 

Stylebook berfungsi laiknya virtual closet atau virtual wardrobe. Nantinya, Anda harus memfoto koleksi outfit dan mengunggahnya di Stylebook sesuai dengan kategori yang tersedia. Dengan melihat koleksi pakaian ini, Anda dapat melakukan mix and match serta membuat perencanaan OOTD di fitur Calender.  

Dengan fitur Calender, Anda dapat merencanakan yang akan dipakai jauh-jauh hari sebelumnya sesuai dengan koleksi yang ada di virtual closet. Kini, Anda pun tidak perlu repot-repot memilih outfit setiap kali ke luar rumah. Tidak akan ada lagi acara salah kostum karena terburu-buru atau outfit andalan sedang di-laundry

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini akan membantu Anda belanja secara bijak dan hemat, lho. Dengan melihat koleksi yang ada, Anda tidak akan membeli pakaian dengan model yang sama lagi. 

Unduh Stylebook di iTunes 

 

(3) Pocket: Membaca Artikel Kesukaan Tatkala Senggang

Membaca masih menjadi salah satu new year resolution favorit bagi beberapa orang. Pasalnya, membaca adalah investasi yang sangat menjanjikan karena dapat meningkatkan kecerdasan diri. Persoalannya, it’s easier said than done. Meskipun sudah menargetkan untuk meningkatkan durasi membaca, sering kali resolusi ini tidak terlaksana karena kesibukan. 

Maka dari itu, Anda dapat memanfaatkan aplikasi Pocket. Sesuai dengan namanya, Anda dapat memfungsikan aplikasi ini laiknya sebuah kantong untuk menyimpan artikel-artikel menarik di internet. 

Apabila ada waktu, Anda dapat mengakses kembali artikel tersebut tanpa harus mencari lagi di search engine. Alhasil, Anda dapat membaca artikel ini kapan pun dan di mana pun. 

Cara ini bisa menjadi salah satu solusi untuk Anda yang mobile sehingga terlalu kesulitan untuk membaca buku kemana-mana. Terlebih lagi, kini sumber informasi tidak sebatas dari buku hard copy saja, lho. Selain e-book, Anda juga dapat menjumpai banyak informasi penting, insightful, dan gratis dari blog atau website. 

Unduh Pocket di Play Store

Unduh Pocket di App Store

 

(4) Plant Nanny: Biar Tidak Lupa Minum Lagi

Untuk Anda yang sering lupa minum, saatnya untuk menginstal aplikasi Plant Nanny. Aplikasi ini didesain untuk meningkatkan konsumsi air minum penggunanya. Bagaimana cara kerjanya? Anda akan diibaratkan sebagai sebuah tanaman. 

Untuk tumbuh berkembang, tanaman harus disiram secara rutin, bukan? Nah, aplikasi akan memberikan peringatan atau reminder kepada Anda kapan harus minum.  Tidak hanya tubuh terhidrasi lebih baik, aplikasi ini dikemas laiknya game, lho! 

Anda akan ditantang untuk mengikuti Monthly Hydration Challenge berhadiah gifts box. Syaratnya, Anda harus minum secara rutin sesuai dengan petunjuk dari aplikasi. Wah, kalau agenda minum saja bisa dikemas semenarik ini, Anda pasti tidak akan malas untuk minum lagi. 

Unduh Plant Nanny di Play Store

 

(5) Monefy: Aplikasi Keuangan untuk Para Millennial 

Kata siapa milenial tidak bisa menabung dan mengelola keuangan? Walaupun hobi shopping dan travelling, banyak millennial yang sadar akan pentingnya money management, lho. Terlebih lagi, sekarang money management makin praktis dan mudah dengan adanya aplikasi Monefy. 

Monefy adalah aplikasi untuk mengelola pemasukan dan pengeluaran. Nantinya, Anda dapat memisah-misahkan expenses berdasarkan kategori, seperti gifts, car, house, eating out, health, dan lainnya. Dengan begitu, Anda dapat memantau kemana saja uang Anda dihabiskan.

Setelah melakukan review, Anda dapat mengontrol pengeluaran pada bulan selanjutnya agar ada pemasukan yang dapat ditabung atau diinvestasikan. Berkat Monefy, Anda bisa menjadi seorang milenial seutuhnya tanpa harus menguras rekening. 

Meskipun rutin jalan-jalan atau shopping, tetap ada bujet untuk investasi, dong! Oh iya, aplikasi ini tidak terbatas untuk millennial saja. Anda yang sedang berusaha menabung untuk pensiun dini pun tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi ini.

Silakan mengunduh Monefy di App Store dan Play Store.

Ini dia 5 aplikasi terbaik resolusi awal tahun 2022. Tidak peduli apa detail resolusi awal tahun yang dipilih, terpenting Anda harus konsisten untuk melakukannya. Gunakan aplikasi rekomendasi di atas agar Anda dapat konsisten untuk mewujudkan resolusi-resolusi tersebut. 

 

Christmas psd created by freepik – www.freepik.com

Browse blog by tag

Back To Top