sharpnel_content
4 Web Framework Python Terbaik 2021

News 13 Sep 2021


4 Web Framework Python Terbaik 2021

Share

Penguasaan pada bahasa pemrograman Python dapat menjadi nilai tambah Anda dimata perekrut. Namun, tidak sembarang Python developer, setidaknya Anda harus menguasai “5 Skill yang Harus Dimiliki Python Developer” berikut ini. Pada artikel ini disebutkan bahwa penguasaan Python framework juga dibutuhkan. Lantas, apa saja web framework Python terbaik yang sebaiknya programmer kuasai? 

Melalui artikel ini, kami akan menjabarkan 4 framework Python terbaik 2021 yang dapat Anda pelajari tahun ini! 

 

(4) Framework Flask 

Jika Anda mencari framework yang cukup ringan dan disarankan untuk Python developer kelas menengah, pilihlah framework Flash! Flash menjadi framework langganan perusahaan start-up karena dapat digunakan untuk mengembangkan web application dengan mudah, termasuk pada model proyek sekalipun. Anda dan tim dapat mengembangkan suatu proyek dalam waktu singkat dan bisa segera mengirimkan proyek ke klien. Dengan demikian, user dapat segera mengakses proyek yang tengah dikembangkan. 

 

(3) Jupyter

Keterbatasan skill tidak menjadi sebuah penghalang bagi Anda untuk belajar bahasa pemrograman Python. Pasalnya, ada framework Jupyter yang direkomendasikan untuk para Python developer pemula. Framework Jupyter memiliki keunggulan dari segi penggunaannya. Pasalnya, Jupyter mudah dioperasikan dan bahasanya mudah dipahami oleh para Python developer pemula sekalipun. 

Framework ini cocok untuk media pembelajaran karena Anda dapat menambahkan catatan secara langsung sehingga dapat Anda pelajari kembali sesudahnya. 

 

(2) Pandas

Kendatipun Pandas tidak dapat dipelajari dengan mudah, kini sudah banyak blog atau website yang mengulas tentang tips and trick bermain-main dengan framework populer ini. Mengapa Pandas disukai? Pasalnya, framework yang satu ini cocok dipakai untuk developer yang tengah berurusan dengan dataset yang cukup besar. 

Anda dapat melakukan transformasi dataset dengan praktis karena semua sudah ada di framework ini. Selain itu, Pandas juga direkomendasikan untuk machine learning dan AI. 

 

(1) Django 

Saat berbicara tentang web development framework, tentu saja kita tidak boleh melewatkan Django. Django adalah framework veteran yang menjadi idola banyak developer. Apakah Anda dapat menebak alasan di balik popularitas Django? Usut punya usut, Django adalah web development framework yang memungkinkan Anda mengembangkan aplikasi dengan sedikit coding

Tidak sembarang aplikasi, Anda dapat mengembangkan aplikasi yang bagus kendatipun tidak memakai banyak coding. Karena alasan inilah Django menjadi web development framework paling recommended

Setelah mengetahui keempat web development framework terbaik 2021 untuk Python, silakan pelajari framework yang paling sesuai kebutuhan Anda. 

 

Sumber: insights.dice.com

Photo by Christina Morillo from Pexels

Browse blog by tag

Back To Top