sharpnel_content
4 Rekomendasi Aplikasi Gratis untuk Belajar Coding

News 13 Okt 2020


4 Rekomendasi Aplikasi Gratis untuk Belajar Coding

Share

Anda dapat menggunakan smartphone kesayangan sebagai media untuk meraih sukses! Khususnya, untuk Anda yang bercita-cita menjadi programmer dengan karier moncer pada masa mendatang. Selain untuk streaming dan main game, Anda bisa memakainya untuk belajar coding secara otodidak. Kami memiliki 4 rekomendasi aplikasi gratis untuk belajar coding. Apa saja pilihannya? 

4. SoloLearn 

Keunggulan utama dari SoloLearn adalah aplikasi ini dapat digunakan oleh semua kalangan, mulai dari programmer pemula sampai yang veteran. Meskipun terdapat kata solo, Anda tidak akan belajar sendiri, kok. Aplikasi ini menyediakan ruang komunitas untuk saling berbagi informasi antar satu sama lain. 

Anda dapat mengakses pengetahuan dan editor gratis. Ingin belajar bahasa pemrograman Phyton? Aplikasi ini menyediakan bahasa pemrograman Python, Kotlin, Java, Ruby, SQL, dan masih banyak lagi! 

Download SoloLearn di Play Store

3. DataCamp

Anda bisa mencoba aplikasi DataCamp jika ingin secara khusus belajar data scientist dari tiga bahasa pemrograman, yaitu Python, SQL, dan R. Saat pertama kali memasang aplikasi ini, Anda akan diminta untuk memilih materi apa yang akan dipelajari. Jika Anda mengakses versi desktop, ada lebih dari 300 course yang dapat Anda akses! 

Aplikasi ini akan mengajak kita belajar dari kasus dan dituntun untuk mencari jawaban yang tepat. Jumlah bahasa pemrograman yang bisa dipilih memang tidak terlalu banyak, tetapi Anda dapat belajar secara mendalam untuk tiap-tiap bahasa pemrograman. Bonusnya, desain aplikasi ini begitu memanjakan mata sehingga mata Anda tidak akan cepat lelah meski belajar selama berjam-jam!  

Download DataCamp di Play Store

2. Programming Hub

Aplikasi belajar coding ini kualitasnya sudah diakui seluruh dunia. Hal ini dibuktikan dari jumlah pengguna yang mengunduh aplikasi ini mencapai satu juta orang! Selidik punya selidik, aplikasi keren ini memang dibuat oleh para ahli dari Google. Nah, pantas saja aplikasi ini banyak sekali penggunanya, ya? 

Aplikasi ini menawarkan beberapa bahasa pemrograman dan fitur. Beberapa bahasa pemrograman yang bisa dipelajari, yaitu HTML, CSS, Net, Java, Javascript, dan lainnya. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah Anda dapat belajar dari contoh kasus. Oleh sebab itu, Anda tidak hanya belajar teori semata, tetapi juga prakteknya dalam dunia nyata. 

Download Programming Hub di Play Store

1. Enki

Enki adalah aplikasi belajar coding yang diimpi-impikan oleh semua programmer! Aplikasi ini mengusung konsep belajar coding laiknya bermain game. Artiknya, Anda dapat belajar coding dengan lebih menyenangkan bebas ngantuk! 

Anda pun akan dimanjakan dengan mode gelap yang sangat disukai oleh programmer. Dengan mode gelap, Anda dapat meng-coding dengan nyaman dan fokus. Meskipun aplikasi ini menawarkan banyak course, Anda bisa banget untuk melewatinya sesuai dengan skill.  

Asalkan, Anda memang sudah tahu dan menguasai tema course tersebut. Dengan keunggulan dari segi tampilan, fitur, dan kenyamanan pengguna, tak salah bila Enki sudah diunduh hingga satu juta pengguna. 

Download Enki di Play Store

Inilah keempat rekomendasi aplikasi gratis untuk belajar coding. Mumpung masih ada banyak waktu, yuk asah skill untuk menghadapi tantangan zaman.

 

Sumber: 

  1. Codewall.co.uk
  2. Badoystudio.com

 

Browse blog by tag

Back To Top