sharpnel_content
10 Template Landing Page Gratis Cocok untuk Bisnis

News 02 Sep 2021


10 Template Landing Page Gratis Cocok untuk Bisnis

Share

Landing page merupakan sebuah halaman web tunggal (single web page) yang biasanya digunakan untuk kampanye marketing. Landing page berbeda dengan website pada umumnya karena berbeda tujuan penggunaan. Anda yang ingin melakukan kampanye marketing bisa menggunakan landing page.

Saat ini banyak tersedia template landing page gratis, ada juga yang berbayar. Masing-masing baik yang berbayar maupun yang gratis punya kelebihan dan kekurangan. Nah kalau Anda tidak memiliki budget ekstra, Anda bisa mencoba template landing page gratis.

Berikut kami sertakan 10 template landing page gratis yang cocok untuk Anda gunakan untuk keperluan bisnis yang kami rangkum dari situs dev.to

(1) Switch

Switch merupakan template landing page gratis berbasis HTML yang dibuat dengan standar tinggi serta unggul dalam responsive design. Switch cocok untuk landing page startup ataupun produk. Template ini menyediakan toggle switch untuk dengan mudah mengubah tampilan menjadi dark mode maupun light mode.

Fitur yang disediakan Switch antara lain:

  1. Beragam bentuk berbasis vektor dengan beragam warna
  2. Desain mockup perspektif
  3. Konten Mobile-First

Link Live Demo dan Download Template Switch

(2) SaaS

SaaS merupakan template landing page berbasis Bootstrap 4 yang bisa didapatkan secara gratis. SaaS didesain untuk software dan layanan dan direkomendasikan untuk Anda yang membutuhkan seperangkat ilustrasi kontemporer yang siap dipakai, ikonografi modern, komponene harga, dan formulir untuk mendapatkan alamat email pengunjung.

Fitur tambahan SaaS:

  1. Gambar modern dan kontemporer
  2. Seperangkat section yang siap pakai
  3. Dibuat untuk beragam produk dan penggunaan yang berbeda

Link Live Demo dan Download Template SaaS

Untuk mendapatkan template SaaS secara gratis, masuk ke laman finestdevs.com, kemudian lakukan sign up dengan memilih paket Free Download untuk mendapatkan gratis 4 landing page.

(3) Venus

Venus merupakan template landing page gratis berbasis HTML5. Template ini sudah mengadopsi responsive design, mudah dikustomisasi, ilustrasi berbasis vektor, font Google, ikon sosial media, dan palet warna yang bisa diedit secara keseluruhan.

Fitur tambahan template Venus:

  1. Animasi
  2. Layout fleksibel dan desain konten
  3. Bekerja dengan baik di perangkat manapun

Link Live Demo dan Download Template Venus

(4) Ellie

Ellie merupakan template landing page gratis yang direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengumpulkan subscriber. Template landing page ini mengusung nuansa gelap, terang, dan sangat kompak. 

Fitur lain template Ellie:

  1. Transisi dinamis hero
  2. Fungsionalitas bawaan
  3. Palet warna ekstensif bernuansa teknologi 

Link Live Demo dan Download Template Ellie

(6) Berlin

Berlin adalah template landing page gratis yang memungkinkan Anda untuk membuat landing page yang bisa dikustom secara penuh serta kemampuan adaptasi tinggi. Berlin berbasis Bootstrap 4 dan direkomendasikan untuk proyek SaaS. 

Fitur tambahan Berlin:

  1. Konten bisa dibuat secara acak dengan cepat
  2. Opsi untuk tabel pintar
  3. Spot khusus untuk video presentasi

Link Live Demo dan Download Berlin

(7) Prism

Prism adalah template landing page gratis, ringan dan modern, serta didesain khusus untuk proyek-proyek open source. Prism menjadi favorit karena sederhana, sangat intuitif untuk dimodifikasi, dan tersedia banyak elemen yang seringkali dibutuhkan banyak orang dari sebuah landing page.

Fitur tambahan Prism:

  1. Desain yang ramah SEO
  2. Kode yang dicomment dengan baik
  3. Layout satu halaman yang kreatif

Link Live Demo Prism

Link Download Prism

(8) DevBook

DevBook adalah template landing page gratis berbasis Bootstrap 4 yang secara khusus didesain untuk developer dan programmer yang ingin mempromosikan atau menjual buku atau e-book secara online. 

DevBook memiliki elemen-elemen esensial untuk mengajak pengunjung menjadi pembaca potensial. DevBook sangat bisa dikustom sehingga bisa diintegrasikan dengan mudah dengan platform Gumroad agar Anda bisa menangani urusan pembelian dan pembayaran.

Fitur tambahan:

  1. Kompatibel dengan browser modern
  2. Mockup buku gratis
  3. Beragam jenis lisensi tersedia

Link Live Demo DevBook

Link Download DevBook

(9) Tivo

Tivo merupakan template landing page gratis yang dibuat dengan menggunakan HTML5. Tivo didesain khusus untuk kebutuhan SaaS website dan B2C apps. Desain Tivo sederhana dengan menggunakan navigasi dropdown, detail artikel, video box, teks slider untuk testimoni, serta lisensi yang memungkinkan untuk kebutuhan pribadi atau proyek komersil.

Fitur tambahan:

  1. Formulir kontak fungsional
  2. Font Google dan Font Awesome
  3. Sudah teruji di setiap browser

Link Live Demo Tivo

Link Download Tivo

(10) Slick

Slick merupakan template landing page gratis yang dibuat menggunakan Bootstrap 4 dan HTML5. Slick menawarkan teknik desain superior dan UI/UX terbaik untuk memberikan pengalaman yang menakjubkan di beragam perangkat, baik itu desktop, tablet, maupun telepon pintar.

Fitur tambahan:

  1. CSS libraries dan ikon garis
  2. Tipografi yang kaya
  3. Inspirasi desain stripe

Link Live Demo Slick

Link Download Slick

Itu dia 10 template landing page gratis yang bisa Anda gunakan. Anda bisa membuat landing page dengan mudah dengan memanfaatkan template yang ada. Kelemahannya adalah Anda mungkin tidak akan mendapatkan akses ke semua fitur-fiturnya atau Anda harus menampilkan credit dari si pembuat template.

Jika Anda ingin membuat landing page sendiri yang secara penuh disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda, serta dengan menerapkan desain yang secara khusus dirancang untuk menunjukkan karakter brand bisnis Anda, maka kami sarankan untuk mencari penyedia jasa pembuatan landing page.

AsiaQuest Indonesia, sebagai konsultan IT terpercaya dan berpengalaman, telah membantu ratusan klien nasional dan multinasional dalam urusan pembuatan website, web system, maupun aplikasi mobile. Untuk urusan pembuatan landing page khusus bisnis, kami adalah ahlinya. Hubungi AsiaQuest Indonesia untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan yang kami berikan.

Sumber: dev.to
Photo by Sebastian Mantel on Unsplash

Browse blog by tag

Back To Top