sharpnel_content
VMware Carbon Black Cloud WorkloadTM, Solusi Keamanan Digital untuk Bisnis

Blog 05 Nov 2020


VMware Carbon Black Cloud WorkloadTM, Solusi Keamanan Digital untuk Bisnis

Share

Pandemi COVID19 telah mempengaruhi dunia kerja. Pekerja yang dulunya wajib datang ke kantor setiap hari, karena pandemi kemudian diharuskan bekerja dari rumah (work from home). Kondisi ini kemudian mengharuskan perusahaan untuk menyesuaikan diri dengan keadaan yang serba terbatas dan baru.

Work From Home, Ancaman Kejahatan Siber Meningkat

VMware Carbon Black’s Global Threat Report melaporkan bahwa ancaman keamanan siber global semakin meningkat akibat pandemi COVID19 ini. Tak heran bila perusahaan-perusahaan kini harus beradaptasi dengan kondisi tak menentu yang serba sulit diprediksi ini. Terutama persoalan keamanan jaringan, diperlukan proteksi mumpuni yang bisa mendukung bisnis untuk bangkit dan beradaptasi dengan keadaan.

Meningkatnya kebutuhan untuk bekerja dari rumah turut meningkatkan kebutuhan akan keamanan jaringan. Apalagi sekarang ini penggunaan public cloud maupun private cloud yang semakin marak, makin menambah kebutuhan perusahaan akan sebuah proteksi keamanan yang lebih baik dari sebelumnya.

VMware Carbon Black Cloud WorkloadTM, Solusi Keamanan yang Tangguh

Kabar baiknya, VMware, Inc., sebuah perusahaan perangkat lunak, memperkenalkan VMware Carbon Black Cloud WorkloadTM, sebuah solusi keamanan yang memberikan proteksi lebih baik kepada workload modern.

Dikutip dari teknologi.bisnis.com, VMware Carbon Black Cloud WorkloadTM ini sepenuhnya terintegrasi dengan vSphere, sehingga ia mampu memberikan kemudahan bagi pengguna dalam instalasi dan pengelolaan. Ia juga mendukung konsolidasi beberapa telemetri untuk beragam kasus keamanan workload.

VMware Carbon Black Cloud WorkloadTM khusus dikembangkan untuk mendukung perusahaan-perusahaan yang menginginkan keamanan bisnis yang lebih baik. Apalagi dengan kondisi karyawan yang bekerja tersebar di berbagai daerah karena pandemi, VMware Carbon Black Cloud WorkloadTM sangat mendukung kondisi kerja tersebut.

Fitur-Fitur Carbon Black Cloud WorkloadTM

Carbon Black Cloud WorkloadTM diformulasi khusus untuk beberapa hal di bawah ini:

  1. Menemukan kerentanan berisiko tinggi
  2. Memantau workload, menerapkan endpoint detection, and response (EDR) pada workload
  3. Memperkuat workload dengan next-generation antivirus (NGAV)
  4. Operasional yang mudah berkat pendekatan intrinsik untuk keamanan lingkungan virtual serta penerapan workload secara menyeluruh.

Sumber:

  1. Teknologi.bisnis.com
  2. teknogav.com

Photo by: bongkarn thanyakij from Pexels

 

Browse blog by tag

Back To Top