sharpnel_content
Tips Sukes Mengembangkan Bisnis dari Presdir Smartfren

Blog 19 Nov 2020


Tips Sukes Mengembangkan Bisnis dari Presdir Smartfren

Share

Presdir Smartfren, Merza Fachys, membagikan tips sukses mengembangkan bisnis dan berkarir di dunia profesional. Berpengalaman sebagai presiden direktur Smartfren, Merza mengaku ada banyak strategi yang ia lakukan agar bisa sukses.

Dikutip dari iNews.id, berikut adalah poin penting untuk bisa sukses berkarir dan mengembangkan bisnis dari Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys:

Integritas

Penting untuk memiliki integritas terhadap pekerjaan dan tanggung jawabnya. Sebagai seorang individu, Merza mengaku bahwa ia mudah merasa tidak tenang bila masih ada tanggung jawab yang jauh dari selesai.

Konsisten, Persisten, Komitmen

Selain integritas, ia juga mengungkapkan pentingnya konsisten, persisten, dan komitmen penuh dalam mencapai target. Salah satu konsep yang diterapkan di lingkungan perusahaannya adalah ‘target yang harus selalu lebih baik dari yang terbaik’.

Lingkungan Kerja yang Enjoy dan Fun

Lingkungan kerjanya saat ini didominasi oleh generasi milenial. Maka dari itu, Ia sadar penting untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan fun agar stafnya betah dan tidak stress saat di kantor.

Menurutnya, kerja haruslah dalam suasana yang enjoy dan fun. Kemudian, penting juga untuk bisa melihat tanggung jawab masing-masing tanpa harus melihat level masing-masing karyawan.

Menurutnya, jenjang atas maupun bawah tidak akan terlalu terasa selama semua berada di rel yang benar dan tahu tugas masing-masing. Dalam bekerja bersama generasi milenial, penting untuk bisa menjadi teman atau sahabat bagi mereka.

Merza senang untuk ngobrol langsung dengan karyawannya. Ia senang mendatangi tiap meja dan berbicara face to face karena menurutnya lebih efektif untuk mencari alternatif solusi atas masalah yang sedang dihadapi. 

Keluarga dan Pekerjaan Harus Seimbang

Menurut pria ramah ini, keluarga dan pekerjaan harus seimbang, harus fair. Fair dalam artian sesuai prioritas. Ketika prioritas kantor lebih tinggi maka dahulukan kantor. Kalau keluarga sedang membutuhkan, maka diprioritaskan. 

Menurutnya penting untuk bisa memanfaatkan waktu dengan baik, yaitu: ketika prioritas kantor tidak tinggi, maka di keluarga harus tinggi. Saat dinas ke luar kota maupun ke luar negeri, ia tidak jarang mengajak keluarga. Sehingga, ada waktu bisa menikmati waktu bersama keluarga. 

Memfasilitasi Karyawan dengan Baik

Sebanyak 90% karyawan Smartfren adalah anak muda, di bawah 40 tahun. Menurut Merza, saat ini Indonesia dikaruniai angkatan kerja produktif yang begitu banyak sehingga harus diserap dengan baik. 

Usia-usia tersebut dinilai paling inovatif dan mampu menghasilkan kreasi-kreasi baru. Harapannya, apa yang dihasilkan Smartfren adalah yang memang dibutuhkan oleh anak-anak muda saat ini.

Milenial dinilai kreativitasnya dan cara-cara kerja yang lebih baik. potensi-potensi tersebut harus diarahkan dengan baik. Penting juga untuk menyediakan tempat kerja nyaman dan aturan yang tidak menekan agar tidak menghambat kreativitas. Fasilitas yang diberikan harus mendorong kreativitas. Sehingga perasaan nyaman saat bekerja muncul dan bisa loyal terhadap perusahan. 

Merza mengaku saat ini Smartfren masih jadi pemain telekomunikasi yang terhitung baru dan masih kecil, ia bermimpi dalam waktu dekat Smartfren bisa jadi besar dan masuk ke tiga besar di Indonesia.

Sumber:

https://youtu.be/d6qdqf16z4g 

Sumber gambar: smartfren.com

Browse blog by tag

Back To Top