sharpnel_content
Tips Belajar Robotika untuk Anak-anak, Gak Bakal Bosan!

Blog 19 Nov 2020


Tips Belajar Robotika untuk Anak-anak, Gak Bakal Bosan!

Share

Belajar robotika sekarang ini bukan hanya milik orang dewasa karena anak-anak pun sudah mulai bisa diajari. Apalagi kalau pembelajaran robotika yang sudah disesuaikan programnya dengan anak-anak, wah bagaimana jadinya, ya?

Para orangtua yang ingin mengarahkan anaknya ke dunia robotika, bisa memulainya sedari dini dengan menggunakan UBTECH Robot AI Solusi Pendidikan. UBTECH Robot AI Solusi Pendidikan merupakan program pendidikan robotika yang dikhususkan untuk anak-anak.

Program merupakan hasil kerjasama antara UBTECH Robotics, sebuah perusahaan kecerdasan buatan (AI) dan robot terkemuka dunia, dengan Story-i, reseller premium Apple Indonesia.

Melalui program tersebut, keduanya ingin membuat belajar robotik dan coding makin menarik dan mudah diterima bagi anak-anak. Apalagi kalau mengingat perkembangan dunia teknologi saat ini, maka dua keterampilan tersebut sangat berpotensi besar karena berguna di masa sekarang dan masa depan.

UBTECH Indonesia meluncurkan dua program untuk belajar robotika dan coding, yaitu Jimu dan UKIT.

Baik Jimu dan UKIT akan mengajak anak-anak untuk merakit robot dengan mudah, seperti merakit mainan lego. Setelah robot rakitan jadi, kemudian akan diajari untuk memprogram robot sesuai dengan petunjuk yang ada.

Selain produk nyata, seluruh rangkaian produk pendidikan milik UBTECH dilengkapi dengan satu set kurikulum untuk membuat anak-anak memiliki dasar yang kuat dalam robotika, coding, dana beragam kemampuan AI.

JIMU untuk Anak SD dan UKIT untuk Lanjutan

Damian Kwok, CEO Story-i mengatakan bahwa robot JIMU bisa dikembangkan oleh anak-anak yang berada di level sekolah dasar (SD). Kemudan, robot UKIT bisa dikembangkan oleh anak-anak di level sekolah dasar (SD) hingga menengah (SMP).

UBTECH juga merancang kurikulum berbasis Problem dan Skenario yang khusus untuk tingkatan pendidikan lebih tinggi. Kurikulum tersebut bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan aplikasi yang kuat serta keterampilan analitis dan pemecahan masalah. Anak-anak juga akan diajari konsep bagaimana teknologi bisa memberdayakan setiap aspek kehidupan manusia.

UBTECH Robot AI Solusi Pendidikan menyediakan pendekatan pembangunan struktur yang dikembangkan berdasarkan pengajaran pembelajaran model A2I atau Acquire, Apply, Innovate. Kurikulum ini ditawarkan secara lengkap untuk anak-anak di level SD hingga universitas.

Kedua perusahaan besar tersebut meyakini bahwa saat ini adalah kondisi yang tepat untuk mengenalkan solusi pendidikan robot secara holistik. Apalagi momen Revolusi Industri 4.0 Indonesia sangat mendukung. Mengenalkan pendidikan AI dan robot kepada anak-anak akan mempersiapkan mereka untuk dunia yang cerdas di masa depan.

Sumber: femina.co.id

Photo by: UBTECH

Browse blog by tag

Back To Top