sharpnel_content
Fitur Edit Klip Audio Ditanamkan dalam Google Recorder

Blog 05 Nov 2020


Fitur Edit Klip Audio Ditanamkan dalam Google Recorder

Share

Selama ini kita mungkin sering terganggu dengan ‘suara-suara tambahan’ yang ikut masuk dalam rekaman klip audio. Apalagi kalau rekaman klip audio untuk kebutuhan profesional, suara ‘umm’ maupun suara batuk mungkin akan mengurangi kesan profesional.

Akan tetapi, kini Anda tidak perlu khawatir lagi akan hal-hal tersebut. Pasalnya, Google baru-baru ini telah merilis pembaruan untuk aplikasi perekam suara (Recorder App) yang tersemat di perangkat Google Pixel 2 maupun varian perangkat teranyar mereka.

Seperti dikutip oleh theverge.com, Pembaruan pada Google Recorder App ini akan memungkinkan pengguna untuk memilih klip audio dari sebuah rekaman, untuk kemudian dibagikan (share) atau dihapus dari rekaman tersebut.

Yang paling keren adalah, pembaruan fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mencari kata-kata spesifik dalam sebuah transkrip rekaman audio, kemudian menghapusnya. Jadi, Anda bisa mencari kata-kata tertentu yang mengganggu, misalnya “uh” atau “umm” yang kadang terlalu banyak keluar saat wawancara,  kemudian menghapus bagian mengganggu tersebut.

Fitur baru ini bisa digunakan secara offline, tanpa terhubung ke internet sama sekali. Kemudian, fitur transkripsi bahasa Inggrisnya juga bisa digunakan secara offline tanpa internet. Google mengumumkan pembaruan Google Recorder App ini dalam sebuah blog yang tengah mengulas Google Pixel 5. Meski begitu, tampaknya pembaruan ini akan hadir juga di varian Google Pixel lainnya.

Sumber: Theverge.com
Photo by Daniel Romero on Unsplash

Browse blog by tag

Back To Top