sharpnel_content
E-commerce yang Paling Ramai Dikunjungi saat Pandemi COVID-19

Blog 23 Sep 2020


E-commerce yang Paling Ramai Dikunjungi saat Pandemi COVID-19

Share

Saat mendengar kata online shop, e-commerce apakah yang terlintas di kepala Anda? Apakah Tokopedia, Lazada, Shopee, Blibli, atau e-commerce lainnya? Seperti yang kita tahu, banyak sekali pilihan e-commerce di Indonesia. Lantas, e-commerce apakah yang paling ramai saat pandemi COVID-19 dari sekian banyak pilihan? 

Snapchat pun membagikan hasil risetnya terkait e-commerce yang paling ramai dikunjungi selama Ramadhan dan pandemi COVID-19. Seribu responden bergabung dalam riset perilaku konsumen Snapchat dengan hasil 66% konsumen memilih Shopee sebagai e-commerce yang paling diingat. 

Untuk detail responden, 72% koresponden berasal dari luar Jabodetabek dan 58% dari kawasan Jabodetabek. Posisi kedua ditempati oleh Tokopedia dengan poin sebesar 16% dengan detail 12% dari luar Jabodetabek dan 19% dari Jabodetabek. 

Lazada dan Bukalapak menduduki posisi ketiga dan keempat dengan poin 12% dan 4%. Lalu, bagaimana dengan sisanya? Sisanya diduduki oleh Blibli, JD.ID, Akulaku, OLX, dan Sociolla.

Mengapa Shopee Menjadi E-commerce yang Paling Ramai Dikunjungi?  

Shopee menduduki posisi pertama karena berhasil memberikan customer experience yang memuaskan. Saat Ramadhan berlangsung, Indonesia tengah menghadapi masa pandemi COVID-19. Orang-orang pun beralih ke belanja online dan Shopee berhasil menangkap kesempatan ini dengan sigap! 

Selain karena pilihan produk yang lengkap dan harga yang kompetitif, Shopee menambahkan beberapa fitur tambahan yang membuat user bertahan lebih lama di aplikasi. Dengan begitu, engagement dan time spent user pun lebih lama. 

Salah satunya adalah adanya gimmick Shopee Tanam yang berhasil menyedot perhatian pengguna pada usia 19-24 dan 25-30 tahun. Gimmick ini berhasil meraup perhatian user sebesar 49% dan disusul dengan Goyang Shopee (10%), Shopee Serba 10 Ribu (6%), Tap Tap Mantap-Lucky Egg Tokopedia (6%), dan lainnya. 

Dari hasil riset Snapchat, e-commerce yang paling ramai dikunjungi adalah Shopee. Kalau kalian sendiri, e-commerce apa yang paling sering Anda kunjungi? Dan sebutkan juga apa keunggulan e-commerce langganan dibandingkan e-commerce lainnya?

 

Sumber: Liputan6.com

 

Browse blog by tag

Back To Top