sharpnel_content
Duet VMware dan NVIDIA untuk Percepat AI di Indonesia

Blog 06 Nov 2020


Duet VMware dan NVIDIA untuk Percepat AI di Indonesia

Share

VMware dan NVIDIA saling bekerjasama untuk bantu percepatan AI bagi bisnis-bisnis yang ada di Indonesia. Kerjasama kedua vendor produk IT ini berupa platform kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan arsitektur untuk pusat data, cloud, dan edge dengan menggunakan SmartNICs untuk mendukung kebutuhan aplikasi-aplikasi generasi baru.

Potensi AI yang begitu besar sudah selayaknya dimanfaatkan dengan baik. Untuk ini, maka VMWare dan NVIDIA berniat menjadi jembatan untuk mempercepat dan mempermudah bagi berbagai bisnis untuk mendapatkan akses ke teknologi AI.

Di masa mendatang, setiap bisnis di berbagai jenis industri akan bisa memanfaatkan teknologi AI untuk mendukung produk dan layanannya. Entah itu peneliti medis yang ingin mencari terobosan baru dalam pengobatan, atau pebisnis finansial yang ingin melindungi aset dengan menggunakan pendeteksi fraud terbaru, dan masih banyak lagi lainnya.

Platform AI yang Siap dipakai oleh Para Pebisnis

Kedepannya, pelanggan bisa menemukan serangkaian perangkat lunak AI dalam platform NVIDIA NGC yang akan bergabung dalam VMWare vSphere, VMWare Cloud Fondation, dan VMWare Tanzu.

Duet VMWare dan NVIDIA ini semata-mata demi membantu perusahaan-perusahaan agar bisa menghadirkan teknologi AI ke dalam tiap bisnisnya. Perusahaan bisa memanfaatkan platform AI yang sudah siap dipakai untuk mendorong bisnisnya agar lebih tumbuh dan berkembang.

Arsitektur Cloud Hybrid untuk Aplikasi Generasi Baru

VMWare Cloud Foundation dan unit pemroses data NVIDIA BlueField®-2 akan bergabung untuk menciptakan arsitektur baru bagi pusat data, cloud, dan edge. Arsitektur baru ini dibuat agar kompatibel dengan aplikasi-aplikasi generasi baru nantinya.

AI, machine learning, troughput tinggi, dan aplikasi-aplikasi data sentris sering meminta slot yang besar pada arsitektur pusat data tradisional. Dengan memindahkan hypervisor, jaringan, keamanan, dan tugas penyimpanan dari CPU ke SmartNIC atau DPU, arsitektur baru tersebut menjanjikan terobosan kinerja, operasional, dan keamanan zero-trust bagi aplikasi generasi baru.

Sumber:

  1. Vmware.com
  2. wartaekonomi.com

Photo by Taylor Vick on Unsplash

Browse blog by tag

Back To Top