sharpnel_content
Cloud Desktop dari Arupa Bikin WFH Kian Produktif!

Blog 29 Des 2020


Cloud Desktop dari Arupa Bikin WFH Kian Produktif!

Share

Sejak bulan Maret 2020, dimana pemerintah mengumumkan kasus pertama COVID19, banyak perkantoran yang kemudian memberlakukan sistem kerja dari rumah (work from home). Bekerja dari rumah membuat karyawan dan perusahaan harus berpikir kreatif agar pekerjaan tidak terganggu dengan terbatasnya peralatan, keamanan, dsb.

Untuk itu, PT Arupa Cloud Nusantara meluncurkan produk cloud desktop yang diberi nama Arupa Cloud Desktop (ACD). ACD khusus dirancang agar bisa mengoptimalkan proses WFH, lho! Wah, penasaran bukan dengan fitur-fitur ACD? Yuk, kita lihat ulasannya di bawah ini.

Produk Asal Pengembang Nusantara

Arupa Cloud Desktop merupakan produk dari PT Arupa Cloud Nusantara, sebuah perusahaan pengembang cloud computing lokal asal Indonesia. Meski lokal, Anda jangan khawatir kualitas produknya karena mereka telah mendapatkan sertifikat Cloud Verified Provider dari VMware.

Cloud berbasis Desktop

Seperti namanya, Arupa Cloud Desktop, produk ini merupakan sebuah cloud yang berbasis desktop. Arupa mengklaim produknya tersebut fleksibel, mudah, dan aman. Tiga karakteristik tersebut dinilai yang paling krusial untuk mendukung produktivitas bekerja karyawan selama WFH.

Bebas diakses dari OS Apapun

Keuntungan dari sistem berbasis cloud, yang pertama adalah fleksibilitas. Hanya dengan menggunakan browser, Anda bisa mengakses semua data penting Anda tak peduli sistem operasi yang digunakan.

Aman dari Serangan Siber

Selain fleksibel, keunggulan lainnya adalah keamanan. ACD menjamin keamanan data perusahaan melalui sistem keamanan yang berlapis dan terenkripsi. Beberapa fitur keamanan yang disediakan seperti firewall, IDS/IPS, VPN, standar SSL Encryption, dsb.

Menghemat Kuota

Sang pengembang ACD mengklaim bahwa produknya tersebut bisa menghemat kuota. Seperti kita tahu kebutuhan internet untuk bekerja seharian sangatlah besar. Apalagi kalau ada banyak tab dan jendela yang dibuka, tagihan kuota internet akan makin membengkak.

Akan tetapi, ACD mampu menghemat kuota karena karyawan hanya perlu mengakses ACD dari web browser, tanpa perlu membuka aplikasi lainnya.

Aplikasi Cloud Lain yang Juga Bikin Produktif WFH-mu

Nah, selain ACD, tahukah Anda kalau ada cloud-based services lainnya yang bisa meningkatkan produktivitas WFH? Kami dengan bangga memperkenalkan Kintone, sebuah platform aplikasi berbasis cloud yang khusus dirancang untuk meningkatkan produktivitas kerja karyawan.

Sama seperti ACD, cukup dengan berlangganan Kintone, maka urusan-urusan kantor mulai dari manajemen karyawan, presensi kehadiran kerja remote, lacak expenses, daftar klien, business trip manajemen, permintaan cuti karyawan, laporan kerja harian karyawan (daily report), dan masih banyak lagi kegunaan lainnya yang semuanya tersedia di satu aplikasi, yaitu Kintone App.

Anda bisa mengakses Kintone dengan leluasa di browser, atau mengunduh aplikasi mobile nya untuk mengaksesnya di smartphone dan tablet. Dengan begini, kemanapun Anda pergi, kendali pekerjaan selalu bisa dilakukan dengan tangan Anda.

Kalau Anda masih ragu untuk berlangganan Kintone, hubungi tim kami di [email protected] untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai Kintone!

 

Referensi:

republika.co.id

Browse blog by tag

Back To Top