sharpnel_content
Cek Fakta Game Among Us

Blog 16 Nov 2020


Cek Fakta Game Among Us

Share

Belakangan ini jagat dunia maya diramaikan dengan game Among Us. Game ini berhasil mencuri perhatian masyarakat dunia maya berkat keunikannya. Jadi, seperti apa sih keunikan game Amoung Us yang berhasil viral di tahun 2020 ini?

1. Dikembangkan oleh Innersloth

Game Among Us dikembangkan oleh pengembang Innersloth. Sebetulnya ia bukan game baru karena Innersloth sudah merilis game Among Us sejak tahun 2018 lalu. 

2. Game fitnah-fitnahan

Meme tentang game Among Us yang beredar di internet menggambarkan bahwa game ini kurang lebih isinya fitnah-fitnahan. Walaupun sebenarnya, game ini ingin mengajarkan kepada pengguna agar selalu waspada dengan orang di sekitar, termasuk dengan teman sendiri.

3. Crewmate vs Impostor?

Di game Among us, teman seperjuangan atau crewmate dengan visi misi sama bisa juga sebetulnya adalah penjahat yang sedang menyamar atau biasa disebut impostor.

Aturan main yang sederhana membuat game ini mudah viral. Selain itu, game ini juga cukup menghibur untuk dimainkan dengan teman maupun kerabat karena karakteristik game yang khas yaitu saling tuduh.

4. Karakter Unik

Selain kocak untuk dimainkan bersama-sama, karakter-karakter yang digunakan dalam game Among Us terbilang unik. Mereka menggunakan karakter bentuk lonjong dengan warna-warni serta bisa dipadukan dengan berbagai aksesoris seperti topi, dsb.

5. Viral di Twitter, Unduhan Melonjak

Game Amoung us belakangan ini viral di Twitter. Akhirnya unduhan game ini melonjak tajam hingga mencapai 18,4 juta unduhan per Agustus 2020 atau setara dengan peningkatan sebanyak 661 persen.

Periode Agustus hingga September sendiri, Among Us telah diunduh sebanyak 86,6 juta kali di platform mobile. Kondisi pandemi memang membuat game-game yang unik dan menarik cepat viral.

Orang-orang yang berdiam diri di rumah tidak punya kegiatan hiburan selain main game. Sehingga, game-game bisa menjadi viral. 

6. Cara Bermain Among Us

Untuk bermain Among Us cukup mudah. Karena ini adalah permainan tim, maka Anda sebaiknya mengajak teman-teman untuk bergabung, maksimal 10 orang saja. Adapun setting game adalah sebuah pesawat.

Dari 10 orang ini, sistem akan menentukan secara acak, siapa yang menjadi crewmate dan siapa yang menjadi impostor. Maksimal impostor adalah 3 orang sementara sisanya menjadi crewmate. Peran masing-masing akan dirahasiakan.

Crewmate memiliki misi untuk memperbaiki dan melindungi pesawat dari kerusakan-kerusakan yang dibuat oleh impostor.

Crewmate harus selalu waspada terhadap siapapun, karena bisa saja ia sedang berhadapan dengan impostor. Impostor berbahaya karena ia punya kemampuan untuk membunuh crewmate dan menendangnya keluar dari permainan.

Sementara itu, bila ingin menang, crewmate harus bisa menetralisasi pesawat dari semua impostor. Impostor bila ingin menang harus berhasil membuang semua crewmate dari pesawat.

Kemudian, seluruh peserta game bisa menggelar voting untuk menuduh siapa yang dicurigai sebagai impostor. Bagi yang paling banyak dituduh, tak peduli bila ia crewmate atau impostor, akan ditendang dari pesawat.

Wah, game sederhana ini ternyata cukup seru ya untuk dimainkan secara berkelompok. Tak heran kalau Among Us menjadi viral di masa pandemi ini. Banyak orang memang butuh hiburan karena terbatasnya kegiatan mereka selama masa karantina.

Nah, Anda pun bisa mengajak teman atau kolega atau kerabat untuk segera bergabung dan memainkan game Among Us di kala senggang. Dijamin, game ini akan lebih baik dan membantu Anda untuk tetap berada di rumah saja, alih-alih keluyuran keluar dan berpotensi menularkan atau tertular virus corona.

Referensi:

Tekno.compas.com  
Photo by SCREEN POST on Unsplash

Browse blog by tag

Back To Top