sharpnel_content
AI Global Community Hadir untuk Tingkatkan Kualitas Talenta AI di Indonesia

Blog 04 Jan 2021


AI Global Community Hadir untuk Tingkatkan Kualitas Talenta AI di Indonesia

AI
Share

Indonesia semakin bersemangat dalam menghadirkan teknologi AI ke tengah-tengah masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya upaya-upaya yang dilakukan untuk terus mendorong pengembangan AI di Indonesia.

Salah satunya adalah dengan adanya AI Global Community. Pengembangan AI maupun teknologi-teknologi terbaru lainnya dalam dunia IT semakin mendorong kebutuhan akan sumber daya manusia yang mumpuni di bidang tersebut.

AI Global Community merupakan sebuah kerjsama global untuk mengupayakan peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia di bidang AI. CEO IYKRA, Fajar Jaman memperjelas tujuan adanya AI Global Community ini, yaitu untuk menciptakan talenta Indonesia yang diakui secara global dengan membekali mereka dengan kemampuan teknis dan kompetensi yang relevan terutama di bidang data, artificial intelligence, dan bisnis.

AI Global Community Gandeng Startup Jerman

AI Global Community menggandeng sebuah startup teknologi di Jerman, yaitu Techbros GmbH. Komunitas ini nantinya akan menawarkan beberapa program yang menarik yaitu pelatihan data, AI, bisnis, implementasi proyek, dan beberapa program lainnya.

Program-program dalam AI Global Community

Meskipun judulnya komunitas (community), mereka tak sekedar memberikan wadah atau forum. AI Global Community memberikan program-program untuk meningkatkan kemampuan teknis maupun bisnis pesertanya nanti.

COO IYKRA, Endiyan Rakhmanda, menyebutkan bahwa ada dua program yang akan diluncurkan oleh AI Global Community, yaitu:

AI Fellowship

sebuah program pelatihan data dengan menyediakan real-world-case untuk talenta Indonesia yang tertarik dengan dunia data.

Program ini telah dibuka sejak bulan Oktober 2020 dengan peserta adalah pelajar Indonesia, baik S1, S2, dan fresh graduate yang sedang menuntut ilmu di Jerman.

AI for Business Leader

Sebuah program yang diperuntukkan bagi para pemimpin bisnis yang bertujuan untuk melatih mereka agar mampu mengambil keputusan secara akurat dengan memanfaatkan data dan mindset business analytics.

Program ini akan dibuka dalam waktu dekat dengan peserta adalah para pelajar yang sedang menuntut ilmu di Swedia.

Tentang IYKRA

IYKRA merupakan sebuah lembaga edukasi dan hiring solution yang memfokuskan diri pada pengembangan talent secara profesional terutama talent dalam bidang data, teknologi, dan bisnis. 

Anda yang tertarik dengan AI Global Community bisa mengunjungi laman mereka di sini

Referensi:

liputan6.com

Browse blog by tag

Back To Top